Monday, November 30, 2020

HOME SWEET HOME BAGIAN KE-2

Hai. Habis blogwalking di blog sendiri dan menemukan sebuah postingan 8 tahun lalu pas lagi senang desain rumah impian (Home Sweet Home) dan tahun lalu nemu aplikasi yang Mobile friendly buat desain-desain rumah dengan fitur yang lumayan lengkap. Menurutku aplikasi ini ga rumit, tapi idealnya dipake di gadget yang layarnya besar sih. Kalo saya pake di Ipad.

Dulu nyari-nyari aplikasi desain rumah untuk rumah kami masih kosong melompong. Ceritanya mau buat draft desain dulu sebelum cari furniture. Biar lebih hemat waktu dan biaya apalagi biar ga ada penyesalan-penyesalan terlanjur beli barang, tapi ada yang lebih menarik kan ya. Nah, untuk buat desain rumah saya pake 2 aplikasi, pinterest dan home design.

1. PINTEREST

Uh, pinterset ter-love pokoknya. So easy. Jadi ide tuh kayak berdatangan dari mana-mana kalo udah buka pinterset malah bingung mau tema rumah yang mana. Semuanya "Wow, so cute". Akhirnya mulai pelan-pelan save pins beberapa inspirasi masing-masing untuk living room, main room, 2nd room, dapur sampai kamar mandi. Total bingits, but super fun. Namun, rumah kami super mungil (but still hamdalah) jadi harus pintar-pintar pilih furniture, warna cat dan ga boleh ada barang yang ga berguna alias semuanya harus fungsional dan minimalis.


2. HOME DESIGN

Aplikasi ini yang saya sebutkan di atas tadi. Bikin nagih sampe desainku berdraft-draft saking user friendly-nya. Ini tampilan awal aplikasinya.

Tampilan awalnya

Menu untuk pilih jenis pintu, jendela, dkk.

Menu untuk pilih furnitur

Menu untuk pilih jenis warna dan tekstur furniture

Nah, ini desain yang saya buat untuk draft rumah kami.
















Paling sulit buat desain dapur karena saya mau dapur sekaligus tempat mencuci dan jemuran. Gimana caranya ruangan 3x3 muat itu semua coba. Rumah minimalis begini agak susah beli furniture jadi di toko macam informa sih ya. Mesti custom made biar bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran ruangan. Bayangin di dapur ini nanti tempat masak, mencuci, menjemur sampe simpan alat-alat kebersihan. Too Cramp XD

Dari macam-macam tema dapur pinterest akhirnya memutuskan pake warna ini.

Duh, Enak ya desain-desain gini. Tinggal drag sana-sini jadi deh rumahnya, tapi aslinya mikir-mikir dulu furniturenya worth the money apa kagak~


Salam, pinterest!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.