Friday, November 27, 2020

JUST IN CASE, LAPTOPMU TERSIRAM AIR. KAYAK SAYA. PFTH.

Yes. The fact that you're here at my super random and dusty blog means your laptop is.. full of water. Silahkan panik. Apalagi kalo laptopmu merek apel digigit. Wow. Nangis di pojokan, but that's what i've been thru. MACBOOK DISIRAM AIR SAMA CARISSA CUY EMEJING. Laptop yang kusayang-sayang karena belinya pake doa dan air mata.

Wkwk ga ding. Biasa aja. Beli pake bonus tahunan kok.


Jadi, kronologisnya (I have to tell you the whole story either you won't be relate) pada pagi hari yang cerah pas standby zoom briefing rutin sama kantor saya pergi mandi dengan posisi laptop masih nyala dan ada di tempat tidur. Carissa anteng main sambil nonton dan there's no dangerous things around her. So, I bath like a princess without any hard feeling. Habis mandi ga liat ada yang aneh karena belum pake kacamata, mataku -3 btw, pas selesai pakaian dan pake kacamata.. ALLAHU AKBAR laptopku kebanjiran. Bener-bener yang air menggenang di area keyboard dan mousepadnya. Saya cek suspect tersangkanya sedang main-main dengan air minumnya. Hah. Hal yang kulakukan? pamit dari zoom wkwkwk. Habis pamit dari zoom ceritanya mau matikan laptop, tapi ada yang aneh sama mousepadnya malah klik-klik sendiri (IYKWIM). Begonya saya masih kekeuh tekan-tekan mousepad sambil lap air yang menggenang di permukaan laptop sampai akhirnya mousepadnya berdengung HAHAHA. Super panik. What the hell i have done. Sebenarnya bisa matikan paksa ya pake cara tekan lama tombol powernya, tapi entah kenapa parno aja gitu matikan paksa in case bisa menyebabkan sesuatu ke motherboardnya. Tapi karena hopeless akhirnya pake cara ninja itu. Setelah laptop mati, saya buru-buru japri teman nanya tempat service laptop. Dia kasih saran tengkurapkan laptop sampe airnya keluar semua dulu. I did. Airnya banyak sis. Selesai pastikan ga ada lagi air keluar dari dalam keyboard, LANGSUNG KU HAIRDRYER wkwkwk begonya ga ada obat. And then laptopnya pun saya nyalakan kembali. There's no weird sign. Good. Oh, tapi keyboardnya ga berfungsi pas mau input password. Panik lagi. Laptopnya saya matikan kembali dan keringkan keyboard dengan hairdryer lagi ((nangissss. dapat ilham dimana sih pake hairdryer)). Habis itu nyalakan lagi. Sama. Malah sekarang masuk ke mode reset. Itu apalagi woy. Bingung bet ya Allah. Laptopnya saya matikan dan nyalakan paksa lagi sampe akhirnya mesinnya ikut berdengung kayak laptop windowsku yang bunyinya kayak pesawat lagi standby mau take off. Ngerti ga sih. Bodohnya lagi sempat-sempatnya saya tetap ngotot matikan paksa lalu nyalakan lagi. SUARANYA MAKIN NYARING SIS. Mana tempat service yang direkomendasikan temanku bukanya jam 2 siang. Waktu itu baru jam 11.30 anyway. Habis curhat ke suami, dia ingatkan mungkin tempatku beli laptop dulu bisa sekalian service juga. dan VOILA! disana bisa service. Setelah tiktokan di whatsapp, cerita kejadian dan kemungkinan terburuknya akhirnya saya capcus ke lokasinya yang amat sangat jauh. Beda kabupaten T^T


Sampe disana dikasih tau kalo jelek-jeleknya ini mesti ganti motherboard which is cost kurang lebih 10 Juta. Saking shocknya cuma bisa bilang, " Oh iya?" Sok kalem padahal mah di otak sedang kalkulasi mau ambil uang dimana. Akhirnya disuruh doa sama mas-masnya semoga masih bisa diselamatkan. Soalnya ngapain dihairdryer sih airnya besar nyebar ke partisi lain. Ewh. Saya pun pulang dengan kepala blank. Bingung mesti doa dulu laptopnya ga kenapa-kenapa atau mesti rencanakan kapan mau ke pegadaian. Sedih. TAPI SEMUA ADA MANFAATNYA KALO DISADARI YA. Iya, saya jadi alasan ga kerja dulu muahahahaha tapi cuma setengah hari sih. Besoknya sudah ada kabar dari tempat service. Alhamdulillah laptopku masih bisa diselamatkan. GA PERLU KE PEGADAIAN YES. Cuma perlu dibongkar, dikeringkan, dan dikasih cairan anti air which is cost 1 Mio. Ya mau gimana masih mending bukan 10 Mio kan. Tapi asli lega sekali rasanya laptopku termasuk yang bisa recovery. Infonya kalo macbook kena air cuma 1 dibanding 10 kasus bisa normal saking sensitifnya sama air. Gils.


So, that's all. Sekrang sudah safe and sound ((hamdalah))


Tempatku service macbook (sekaligus beli 2nd macbook disitu) adalah RS STORE. Lokasinya di Ruko Citra Garden Gowa Sulawesi Selatan. Ada IG-nya kok. Cek aja.

Bonus gambar laptopku fresh baru aja disiram Carissa *wink*

Airnya saya lap terus kok ga berkurang ya ternyata emang masing banyak di dalam. Kacau.



No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.