Monday, January 20, 2014

Tahun Baru dan Judul Lagu

Assalamu'alaikum! Hallo! Konnichiwa \('O')/
Sudah amat sangat lama gak ngeblog. Well, Happy new year! It's 2014 already. Waktu tahun baru kemarin gak kemana-mana sih, selain karena gak diizinin keluar, sialnya teman-teman kuliah saya adain acara tahun baruan, juga karena hujan. Padahal kan kali aja ini tahun baru terakhir masa kuliah kami :( *mahasiswa tingkat akhir detected*

So, what's going on in 2013? Guess what? Guess  what?
SAYA BERHASIL BELI WACOM! HOHOHOHO. Well,  wacom yang standar aja sih, Bamboo. Tapi tetap aja puas banget. Secara saya masih mahasiswa, jadi susah kumpulin uangnya hahaha :'3 dan ENG ING ENG, I HAVE A NEW POLAROID. Finally, Polaroid! Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~ This one is my a long awaited things, since I still can't buy a mirrorless camera or even DSLR. Analog memang out of fashion, tapi tetep puas pakenya. Kalo sekarang digital terlalu mainstream. Nggg.. apa lagi ya? Banyak to-do-list yang tercapai sih, tapi wacom dan polaroid is the "main" muehehehe. Jadi, ada apa di 2014? Next target is, sarjana! Wooooohooooooo~

Ah, kenapa jadi ngomongin resolusi gini.
Jadi (lagi), yang sebenarnya mau saya ceritain adalah gimana cara saya nyari lagu waktu jaman dulu dan jaman sekarang. Iya, gak nyambung dengan bahasan sebelumnya.

Karena nyambung terlalu mainstream sih. Hahahaha ah sudahlah.

Jadi (lagi dan lagi), setelah saya mengingat-ingat cara saya nyari judul lagu waktu SD ternyata sangat rempong. Pertama, harus pantengin radio sepulang sekolah, kalo lagunya gak keputar bakal gelisah sampe gak bisa tidur siang. Kedua, tanya ke kakak, yang kebetulan anak gaul pada masanya. Ketiga, mengkhayal, kira-kira judulnya apa dan bagaimana tampang penyanyinya. Yah, you know so well-lah, waktu SD internet belum terlalu beken. Malah gak kepikiran buat berkunjung ke warnet. Lagu pertama yang saya cari adalah lagu Aqua-My oh My. Lagu ini saya dengar waktu kebetulan lewat di samping SMP dekat rumah. Lagunya enak abis, tapi efeknya bikin gak enak. Saya-mulai-penasaran-dan-ketagihan-sama-lagunya. Iya. Ini lagu, bukan makanan. Besoknya mau spekulasi lewat lagi, kali aja ada yang putar lagunya. Gak ada.
Dan berakhirlah saya ber-humming gak jelas menyanyikan lagunya Aqua, yang pada saat itu liriknya belum saya tau, maklum bahasa inggris sih (-"-). Setelah berbulan-bulan dirundung kepenasaranan, tak disangka dan tak dinyana, bapak beli komputer baru. Ada winampnya. Dan.... ADA LAGUNYA AQUA SEALBUM! Ga ketinggalan lagu favorit saya, My oh My hohohoho. God must be really loves me :') Inilah pertama kali saya jatuh cinta sama Aqua. Tapi ada satu masalah lagi, saya mau hapal liriknya. Jadilah saya seharian  putar lagunya Aqua berulang-ulang demi mendengar dan menulis liriknya *berbekal kosa kata bahasa inggris yang pas-pasan*



Pas udah gede, baru ngeh kalo lirik yang saya tulis waktu itu sesat abis. Dari segi penyebutan sih persis, tapi tulisan No Way! hahahaha But, such a wonderful time. Agak ngakak juga kalo ingat betapa ambisinya saya kalo suka sama lagu. Apalagi kalo ingat kakak yang suka nulis list-list lagu yang lagi hits (waktu itu, jangan dibayangin tahun kapan!) trus dibawa ke stasiun radio dekat sekolahnya buat di copy ke dalam kaset. KASET, maaaaan! Hahahaha Nah kalo udah di copy, giliran saya yang mati-matian tekan stop-play buat nulis liriknya biar bisa hapal. Bisa dibayangin betapa menderitanya radio jaman dulu. Jaman sekarang mana ada yang gitu-gituan. Sekarang mah tinggal download, udah gak perlu capek-capek pantengin radio atau pun rusak-rusakin tombol stop-play-nya. Tinggal browsing di internet aja, tapi kadang yang terlalu simple itu membosankan :3

But, still.. Thanks for this easy way to life, God. Thanks technology :*

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.