Saturday, October 26, 2013

#MimpiKawancut: “Akhirnya, Proyek Perusahaan Angkatan Saya Terealisasi!"

Assalamu'alaikum, Konnichiwa!
Sejak sampai di Indonesia, saya hampir lupa nulis di blog. Benar-benar lupa *tepok jidat*. Jangankan nulis di blog dan blogwalking di blognya anak-anak kancut keblenger kayak dulu, saya kadang lupa jam makan huhuhu. Iya, jadi pas sampai di Makassar, bulan Mei kemarin, saya sudah disambut dengan sederet jadwal kegiatan yang seabrek-abrek. Padahal setelah ujian tesis saya sudah berniat buat puas-puasin liburan pas balik ke kampung halaman :'3
Apalah daya ini, visi dan misi semasa kuliah terbentang di depan. Kalo diabaikan sia-sialah saya lanjut sekolah di negeri sakura *apasih*. Jadilah saya, selama lima bulan ini, dikontrol sama kegiatan-kegiatan yang bikin remuk seluruh badan, tapi seneng sih. Artinya, semua usaha yang saya lakukan dulu, dari jaman masih labil sampai bener-bener bisa berpikir realistis, gak ada yang sia-sia.
By the way, pasti pada penasaran apa yang saya lakukan selama lima bulan ini. Iya kan? Iya kan? 
Nggak ya? :|
Yaudah, penasaran gak penasaran saya kasih tau :p

Waktu masih di Jepang, salah seorang teman SMA saya kirim email ngajakin berpartisipasi di acara fashion shownya (berhubung dulu saya sempat jadi fashion designer amatiran pas selesai S1 hahaha). Awalnya pengen nolak soalnya saya masih sibuk nyusun tesis, tapi temen saya ngarepin gitu (sok dibutuhin). Karena rasa tenggang rasa saya tinggi banget, makanya saya terima aja. Gak ada ruginya kok, toh saya juga seneng sama yang berhubungan dengan design-designan. Untung aja eventnya masih lama, jadi saya bisa selesaikan tesis dengan tenang sambil ngumpulin referensi buat fashion show nanti. Meskipun fashion designer amatiran, ini kesempatan saya memulai debut dan memasarkan brand saya sendiri \('O')/

Wait.
Saya belum punya nama brandnya :|

Nah, pas saya bener-bener sampai di Makassar, kampung halaman tercinta, saya sudah dihadapkan kenyataan tentang gak ada liburan, gak ada yang namanya berleha-leha, dan gak ada yang namanya hura-hura. It's time for work work work work!

I'm a carrierwoman.

Setelah ngobrol lebih lanjut dengan teman saya, yang punya event fashion show, saya pun merekrut tim. Mondar-mandir, kesana-kemari, bolak-balik. Event ini bener-bener menyita waktu saya. Soalnya, meskipun amatir, saya harus total nyiapin kostumnya. Saya terlatih untuk jadi profesional kapanpun dan dimanapun *pasang kacamata*. Belum lagi masih ada kegiatan yang harus saya lakukan diselingan persiapan fashion show. Untung waktu di Jepang, saya dipaksa mengaplikasikan manajemen waktu. Jadi, pada saat super sibuk begini saya tidak kewalahan dan keteteran muehehehehe

Yap, dan akhirnya fashion show-nya terselenggarakan dengan sukses. Ternyata banyak yang mengapresiasi karya saya :') *sujud syukur*
Eh iya, cerita lengkap tentang event fashion show bakal saya buat di postingan selanjutnya. Tunggu yaaa ;)


Anyway, pas fashion ini selesai, teman SMA saya yang lain nelpon. Guess what? Dia ngabarin berita paling bikin bahagia sejagad raya, Mesjid idaman saya udah jadi! 
Oh iya, sebelum saya berangkat S2 di Jepang, saya dan beberapa teman SMA saya juga menargetkan beberapa proyek, diantaranya bikin perumahan, perkantoran, dan rumah sakit. Gedung perkantoran dan rumah sakit sudah hampir jadi, sisa finishing touchnya. Keren deh pokoknya punya temen yang lulusan Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, dan Teknik Informatika (saya sendiri muahaha :')
Sebenarnya ini impian kita waktu kuliah, mendirikan perusahaan angkatan. Karena teman-teman saya kuliah di jurusan yang berbeda-beda, jadi kita mau bikin perusahaan multinasional. Plus bikin rumah sakit, soalnya  teman-teman saya juga banyak yang lulusan kedokteran umum dan gigi. 

Gak ada yang nyangka kalo impian yang dulu dianggap ketinggian ini benar-benar terealisasi :')
Kantornya ada 17 lantai dengan macam-macam perusahaan di dalamnya, termasuk kantor konsultan keuangan, konsultan hukum, kantor pengacara, kantor properti, dll. Dan semuanya milik teman-teman angkatan saya semasa SMA :D
Kompleks perkantoran dan Rumah Sakit VCE Group
Perumahan VCEland, PT. VCE group
Bangunan belum rampung
Perumahannya belum selesai pas saya balik ke Makassar lima bulan yang lalu, karena dibangun setelah gedung perkantoran dan rumah sakit, tapi ada beberapa yang sudah rampung dan siap pakai, termasuk rumah saya hohoho
**Sedikit tambahan, perumahan ini dibangun khusus untuk teman-teman angkatan SMA saya, Rep. VCE.
Kenapa? Kenapa? Soalnya saya termasuk panitia pembangunan proyek ini hohoho. Meskipun sedang berada di luar negeri, saya memantau pambangunan ini dari jauh dan mengoreksi kekurangan-kekurangannya lewat internet (tentu saja dari segi desainnya, mana saya tau soal bahan bangunannya), dan tidak lupa  memaksa Fahmi untuk merampungkan rumah saya terlebih dahulu hahahahaha (maafkan saya teman-teman VCE, saya harus punya tempat tinggal begitu pulang dari Jepang! *membela diri*)
Yak, inilah penampakan rumah saya yang maksa banget dirampungin hihihi

Ini agak kegedean sih, cuma tinggal bertiga soalnya (._.)
Kembali ke Mesjid yang saya sebutkan diatas. Jadi, ketika proses pembangunan kantor dan rumah sakit, saya iseng-iseng nyeletuk ke Fahmi, teman SMA saya yang selaku ketua panitia pembangunan hihihi, kalo saya mau bikin Mesjid buat ibu sama bapak saya. Eh, taunya dia setuju trus nyuruh saya gambarin design mesjid yang saya mau XD
Segera deh saya design mesjidnya di 3Dmax (eh, 3DMax sekarang masih dipake nggak ya? Ini aplikasi udah jadul banget soalnya hihi). Trus saya serahin deh ke Fahmi, plus sama target lokasi pembangunan mesjidnya. Kebetulan saya sama kakak-kakak udah buatin ibu sama bapak rumah di daerah yang laut sama gunungnya berdampingan. Biar ibadahnya tenang sama dapat udara segar dari gunung :D
Keren deh.
Lokasi rumahnya dicariin sama kakak trus kita patungan bangunin rumah disana. Strategis, nyaman, tetangganya ramah pula. Betah banget kalo disana.
Atas: pemandangan gunung di halaman depan. Bawah: pemandangan laut di halaman belakang
Balik lagi ke topik awal. Mesjid.
Nah, ini dia realisasi dari mesjid rancangan saya!
Mesjid Lukluil Maknun. Lokasi dekat rumahnya ibu dan bapak.

Subhanallah :')
Waktu diajak Fahmi ngeliat ini, saya hampir nangis. Gak percaya apa yang ada di depan mata saya. SENENG BANGET!
Anyway, nama Mesjid ini saya ambil dari nama bapak, Mesjid Lukluil Maknun. Dan saya persembahkan untuk ibu dan bapak :*
Dan BIG THANKS BANGET BUAT TEMAN-TEMAN SAYA YANG RELA-RELA MELUANGKAN WAKTU BUAT MEMBANGUN MESJID IDAMAN SAYA, sementara saya berleha-leha di Jepang >.<

Yak, inilah yang saya lakukan sepulang dari Jepang. Berpartisipasi dalam fashion shownya teman, kembali memantau proyek pembangunan VCE group (secara nyata, bukan lagi maya), dan.... WELCOME MY NEW OFFICE! Ruangan saya ada di lantai 10, sengaja biar bisa liat pemandangan seluruh kota (^^ )v

Anak buah saya lagi serius kerja hihihi
Ruang kerja saya. Sengaja di minimaliskan. Soalnya ini cuma tempat terima tamu.
Ruang kerja saya di rumah..
Ruangan kerja (yang bener-bener ruangan kerja) saya di kantor...
Inilah ruang kerja saya sebenar-benarnya di kantor. Komputernya ada tiga! Gimana gak tambah minus >.<
Nasib jadi System Engineer (._.)

Well, udah hampir sejam saya di depan laptop. Kalo hari-hari biasa (hari ini weekend), ini sama aja saya buang-buang waktu banget. Sekarang saya harus pergi ke kantor. Tadi anak buah saya nelpon, ada masalah di jaringan rumah sakit huhuhu.

Eh iya, sebagai penutup saya mau share foto-foto waktu wisuda di Waseda University bulan Maret kemarin :D
Ijazah Jepang, broooohhh!
Jadi kangen sama sensei dan teman-teman di lab :(
Oh iya, saya ambil S2 di Graduate School of Information, Production, and System di Waseda Universty Jepang. Kampusnya keren banget loh. Cocok buat kita yang lulusan Teknik Informatika untuk mengeksplor kemampuan dan penelitian. Buat adik-adik, hayokk lanjut di IPS Waseda aja :D

Oke, saya bener-bener harus pergi ke TKP sekarang. Ainun, direktur rumah sakit udah turun tangan buat nelpon! Aduuhhh teman saya yang satu ini asli rewel -"-

See ya! :*

------------------------------------------------------------------------------
PS: Tulisan diatas bener-bener mimpi saya dan diikutsertakan pada #MimpiKawancut. Fiktif atau nggaknya, kita liat aja nanti, tapi mudah-mudahan nggak :))))
Ikutan gih! Hadiahnya keren-keren. Syaratnya, liat aja disini!
Bermimpilah! Bermimpilah! BERMIMPILAH!


 **NB: semua foto di postingan ini bersumber dari om google. Arigatou gozaimasu :*
 Salam Kancutsssssss B)

10 comments:

  1. Subhanallah...Barakallaahu 'alainaaa :)
    Masya Allah mimpinyaaa...
    yakin dan percaya Allah SWT m'dengar mimpi dan mengabulkan mimpi hambaNya yg senantiasa berusaha dan b'doa untuk mngabulkan mimpinya.
    thanks For The Memories my VCE, spesial tuk ukhtii Dhandu' alias tri anugrah Ramadhani yg sdh mengizinkan sy m'jadi direktur Rumah Sakit VCE kita :*

    ReplyDelete
  2. hihi bantu doakan jg nyung :''''''''')

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. na'am ukhtii,,kita sama2 b'doa untuk kesuksesan kiat semuaa :)
    jgn prnah bosan bermimpi, berusaha, dan b'doa untuk mewujudkannya ^_^
    ehh,tpii itu RS.nya dag kecil skali klo dibandingkan dgn kawasan perkantorannya?? hhihihi
    usul...tugu yg di dpannya Perumahan VCEland, PT. VCE group sbaiknya jgn kuda, tpi logo UM yg stengah lingkaran itu. hehehe

    ReplyDelete
  5. weh iyo.. itu ka sy ambil dari gugel ji hahahha
    nnti kita bicarakan sm fahmi, uthe dan yhaya soal bentuk perumahannya XD

    ReplyDelete
  6. Subhanallah haha xD
    AMIN AMIN InsyaAllah terkabul mimpinya, biar saya juga gak usah jauh2 cari tempat buat praktek wohooo \m/

    ReplyDelete
  7. WOOOOW..... keren banget kak.. (Y)

    ReplyDelete
  8. tri hardiyanti rahmawanJanuary 15, 2014 at 6:20 AM

    Aminnn. Semogaa deh. Semangat kii kawan2 kuu

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.